H. Purwanto
ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA 2019-2024
 
 

Pemprov DKI Didorong Bantu Anak Yatim Akibat COVID-19

04/12/2021
Medi

Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui kelurahan-kelurahan untuk memberikan santunan dan pendampingan kepada anak-anak yatim-piatu akibat COVID-19.

Menurut Purwanto saat menghadiri penyerahan santunan untuk anak yatim di Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, mengapresiasi langkah Kelurahan Lenteng Agung karena menggandeng pihak swasta untuk memastikan keberlanjutan pendidikan puluhan anak yatim-piatu akibat COVID-19 di wilayah itu.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kelurahan Lenteng Agung yang telah menginisiasi melakukan santunan dan penghargaan kepada para relawan COVID-19 dan anak yang kehilangan keluarga pada saat COVID-19," katanya.

Purwanto mengatakan bahwa kolaborasi sosial ini harus dikembangkan oleh wilayah lain untuk meringankan beban dari anak-anak yang kehilangan keluarganya akibat virus corona.

Dia pun berharap langkah ini menjadi stimulus bagi wilayah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Karena ini memang bagus sekali ketika kita sudah bersama sama berkolaborasi mewujudkan 'herd immunity' (kekebalan kelompok) . Saatnya kita melakukan kolaborasi sosial untuk melakukan penanganan pasca COVID-19 kepada korban terkena dampak," kata anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan kepada 33 anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar COVID-19.

Munjirin mengatakan, bantuan berupa santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim, piatu bahkan yatim-piatu akan dilakukan secara bertahap ke beberapa wilayah lain di Jakarta Selatan.

"Di Jakarta Selatan itu totalnya kurang lebih ada 1.276 anak-anak yang orang tuanya meninggal karena COVID-19," kata dia.

Munjirin memerintahkan kepada seluruh lurah yang ada di Jakarta Selatan untuk mengikuti langkah serupa dalam memberikan bantuan beasiswa dan pendampingan hidup kepada anak-anak yatim-piatu akibat COVID-19.

"Kita akan coba mencari kolaborator lain untuk (memberikan bantuan) skala yang lebih besar dan kita mengajak teman-teman lurah untuk mencari terobosan yang mengurusi itu," kata Munjirin.

 

---

Sumber: antaranews.com

Share Content

 
Ambulance BHP Haji Purwanto

AMBULANCE BHP
GRATIS UNTUK UMAT

Rumah Aspirasi Masyarakat Bang Haji Purwanto

Jl. H. Shibi Kp. Sawah RT 001/02 No. 2. Kel. Srengseng Sawah. Kec. Jagakarsa. Jakarta Selatan 12640

Phone  021 2780 2045

© 2018-2022 H. PURWANTO (BHP)