H. Purwanto
ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA 2019-2024
 
 

Komisi A Dukung Program Pengelolaan Risiko Bencana di tahun 2020

09/12/2019
Berry

Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta mendukung program pengelolaan risiko bencana yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di tahun 2020.

Untuk mendukung program tersebut, BPBD DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12,3 miliar dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun anggaran 2020.

Dalam kegiatannya, anggaran tersebut akan digunakan untuk penyediaan komunikasi, informasi, dan edukasi kebencanaan dalam bentuk pengadaan mobil dan ruangan simulator bencana.

Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo mengatakan nantinya ruang simulator bencana akan dibuka di kantor BPBD, Jalan Petojo, Gambir Jakarta Pusat.

“Di ruang simulator itu ada simulator gempa, simulator kebakaran, simolator banjir dan ruang berasap. Itu ada di kantor kita dan gratis siapa saja boleh mencoba. Petugas kamu juga akan memberikan informasi terkait bencana itu,” ungkapnya.

Sedangkan mobil simulator akan berkeliling ke seluruh sekolah yang ada di Ibu Kota, dengan tujuan mengedukasi para pelajar sehingga dapat mengetahui apa yang harus dilakukan ketika mengalami bencana alam.

“Bentuknya truk tapi ada ruang simulatornya, kalau mobil hanya ada simulator gempa saja. Target kami ke sekolah-sekolah karena saat ini ada 5001 sekolah dan 1749 madrasah, untuk mempermudah edukasi, kami yang akan keliling,” tandas Subejo.

---

Sumber: http://dprd-dkijakartaprov.go.id/komisi-a-dukung-program-pengelolaan-risiko-bencana-di-tahun-2020

Share Content

 
Ambulance BHP Haji Purwanto

AMBULANCE BHP
GRATIS UNTUK UMAT

Rumah Aspirasi Masyarakat Bang Haji Purwanto

Jl. H. Shibi Kp. Sawah RT 001/02 No. 2. Kel. Srengseng Sawah. Kec. Jagakarsa. Jakarta Selatan 12640

Phone  021 2780 2045

© 2018-2022 H. PURWANTO (BHP)